Home / Politik / PDIP Pastikan Ganjar Pranowo Tak Ikut Pilkada DKI

PDIP Pastikan Ganjar Pranowo Tak Ikut Pilkada DKI

KepriPos.com – Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari memastikan Ganjar Pranowo tak akan ikut dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017.Sebab sampai saat ini tidak ada satu pun keputusan di DPP partai banteng itu menyebut nama Gubernur Jawa Tengah itu sebagai cagub DKI.

“Nggak mungkin, yang menentukan calon (gubernur DKI) itu DPP, kita mencalonkan apa pun harus penugasan partai,” kata Eva

Ganjar, kata Eva, dalam beberapa kali pertemuan dengan DPP PDIP sudah memastikan akan tetap menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Ganjar dalam beberapa pertemuan clear jaga Jawa Tengah, dia punya peran penting di Jateng,” ujar Eva.

Eva pun menegaskan dalam pertemuan antara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok,Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo di Balai Kota tak ada kaitannya dengan Pilkada DKI Jakarta.

“Nggak ada urusannya (dengan Pilkada), itu ngobrol biasa,” kata dia.

“Mereka hanya entertaining,” lanjut Eva.

Tak ada yang tahu apa isi pertemuan 30 menit di Balai Kota Kamis 25 Februari 2016 kemarin, antara Ahok, Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo.

Guyonan soal Pilkada DKI Jakarta pun terlontar dari Ahok sebagai tuan rumah.

“Pak Ganjar kan teman lama nih di Komisi II, mampir-mampir ngobrol makan sama istri. Ya sambil sampaikan ke saya kalau enggak pakai (jalur partai), PDIP bisa majuin Pak Ganjar nih. Ya kulonuwun dong, jangan berantem, berdua kan calon, bahaya. Ini teman. ilmunya tahu, boroknya tahu, repot nanti. Dia ini guru saya,” kata Ahok memulai perbincangan.

Ganjar pun menyambut dengan guyonan. Sebagai orang yang berasal dari kampung, tentu sangat baik bila bertukar program antardaerah. Sehingga bisa saling membangun daerah masing-masing dengan baik.

“Saya ini kan orang kampung ya. Di Semarang terus melihat dinamika yang ada di Jakarta. Makanya saya main. Kebetulan ada Kang Emil juga di sini,” kata Ganjar. (merdeka)

Check Also

YouTube Klaim Sudah Blokir 83 Juta Video dan 7 Miliar Komentar

YouTube mengklaim sudah menghapus 83 juta video dan 7 miliar komentar dalam platformnya selama ini. …

Leave a Reply