Home / Politik / PDIP Tegaskan Belum Ada Keputusan Usung Ahok-Djarot Di Pilgub DKI

PDIP Tegaskan Belum Ada Keputusan Usung Ahok-Djarot Di Pilgub DKI

KepriPos.com – Pemilihan Gubernur DKI Jakarta akan berlangsung pada 2017 mendatang. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dipastikan akan maju kembali untuk periode selanjutnya. Bahkan, Ahok mengklaim PDIP sudah memberikan restu terhadap Djarot Saiful Hidayat untuk mendampinginya di Pilgub 2017 nanti.

Ketua DPP PDIP Hugo Pareira mengatakan, sampai saat ini partainya belum memutuskan secara resmi bakal mendukung Ahok atau tidak. PDIP juga belum memutuskan secara resmi bila Djarot akan didorong menjadi calon wakil Ahok pada Pilgub nanti.

Adapun prosedur dan mekanisme partainya, Pareira menjelaskan, dimulai dengan penjaringan dan penyaringan. Setelah ada beberapa nama, selanjutnya dibawa ke rapat pleno partai dan kemudian baru diputuskan.

Namun demikian, Pareira enggan membeberkan siapa saja nama-nama yang masuk dalam radar penjaringan PDIP. Yang jelas, tegas dia, proses itu sedang berjalan. Pareira tak mau ambil pusing soal klaim Ahok yang menyatakan PDIP telah memberi restu atau lampu hijau terhadap Djarot untuk menjadi calon wakilnya di Pilkada 2017.

“Pilkada-nya juga masih tahun depan. Kalau wacana sih sah-sah saja,” tegasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, nama yang berpeluang mendampinginya maju sebagai bakal cawagub pada Pilgub 2017 adalah Djarot Syaiful Hidayat. Ia pun menjelaskan, jika Djarot sudah mendapat lampu hijau dari PDIP maju mendampinginya.

“Sudah, sudah direstui,” kata Ahok. (merdeka)

Check Also

YouTube Klaim Sudah Blokir 83 Juta Video dan 7 Miliar Komentar

YouTube mengklaim sudah menghapus 83 juta video dan 7 miliar komentar dalam platformnya selama ini. …

Leave a Reply