Home / Berita / Penumpang Meningkat, Polisi Turut Amankan Bandara Dabosingkep

Penumpang Meningkat, Polisi Turut Amankan Bandara Dabosingkep

KEPRIPOS.COM (KPC), LINGGA – Selama libur panjang Natal dan tahun baru, pengamanan di Bandara Dabosingkep ditingkatkan dengan melibatkan personil kepolisian.

“Selain dari Avsec dari UPBU Bandara Dabo dari Polres Lingga juga bekerja sepenuh waktu dengan membuat pos pengamanan Natal dan Tahun baru di Bandara Dabo,” kata R Sumarni Komandan Avsec Bandara Dabo, akhir pekan kemarin.

Pengamanan tersebut tidak saja dari Avsec Bandara Dabo namun juga dibantu dari Polres Lingga yang menyiapkan pos pengamanan Natal dan Tahun baru di Bandara Dabosingkep. Hal ini dilakukan mengingat tingginya peningkatan penumpang selama perayaan Natal dan menjelang libur akhir tahun 2017 dan menyambut tahun baru 2018.

Peningkatan penumpang terjadi hampir disemua tujuan baik yang datang maupun yang pergi untuk mengantasipasi hal tersebut pihak Bandara Dabo juga menyiapkan beberapa petugas untuk berjaga meskipun diwaktu libur.

Diakuinya sebagai bandara perintis terbaik di Indonesia UPBU Bandara Dabo terus berupaya melakukan pembenahan-pemebenahan dalam rangka peningkatan pelayanan dan kenyamanan penumpang. Meskipun begitu diakuinya saat ini tim Avsec Bandara Dabo masih banyak terdapat kekurangan salah satunya adalah SDM pendukung.

“Kalau kendala kita akui, personil kita masih kurang SDM karna masih banyak tenaga honorer meskipun sudah bersertifikasi,” ujar Sumarni.

Sementara itu Kabagops Polres Lingga kepada Antara mengatakan selain mendirikan pos pengamanan Natal dan tahun baru di Bandara Dabo, Polres Lingga juga menyiapkan pos pengamanan Natal dan Tahun baru di pelabuhan-pelabuhan utama yang ada di Dabosingkep.

Sejauh ini menurutnya untuk Bandara Dabo mengalami peningkatan jumlah penumpang dari tahun-tahun sebelumnya baik yang datang maupun yang berangkat keluar dabo, selain itu peningkatan penumpang juga terjadi di pelabuhan, salah satunya roro khususnya penumpang yang keluar Dabosingkep seperti kota Tanjungpinang dan Batam.

Pengamanan Natal dan tahun baru juga melibatkan TNI dan Satpol PP yang dilaksanakan dengan menggelar patroli bersama di tempat-tempat ibadah yang ada diwilayah Kecamatan Singkep yang merupakan lokasi terbanyak Gereja di Kabupaten Lingga. (*)

Check Also

Harga Emas Antam Melandai Lagi, Ini Rinciannya

KEPRIPOS.COM – Harga emas Antam hari ini kembali turun. Hari ini harga emas batangan 24 …

Leave a Reply